Salam dari Raja Ampat

Hampir sebulan berlalu sejak perjalanan saya ke Raja Ampat. Tulisan-tulisan yang saya unggah di blog ini merupakan travelogue yang meringkas trip selama kurang lebih 5 hari 4 malam. Ada terlalu banyak kisah untuk diringkas dalam narasi tersebut. Orang bilang, satu foto dapat bercerita lebih dari seribu kalimat. Sebagai penutup dari rangkaian tulisan tentang Raja Ampat, berikut saya pilihkan beberapa foto bertajuk Salam dari Raja Ampat. Itu sudah..

Pulau Waigeo dilihat dari kabin pesawat. Foto ini diambil sesaat setelah subuh di pesawat. Mamayo..

MV Marina Express, kapal cepat yang membawa kami menyeberang dari pelabuhan rakyat Sorong ke Port of Waisai di Pulau Waigeo. Waisai adalah ibukota Raja Ampat yang menjadi gerbang masuk menuju pulau-pulau nan eksotis di barat Papua itu.

Anggrek hitam Papua. Tunas bunga eksotis ini diambil oleh Pak Hengky dari hutan dan dijadikan tanaman hias di homestay-nya.

Gara-gara keasyikan mengejar dua ekor ikan yang sedang kasmaran ini saya tak sadar sudah berada jauh dari perahu. Demi sebuah foto unyu.

Papua Gamsio, longboat bermesin yang kami gunakan untuk menjelajah kepulauan Raja Ampat

Pria penggemar JKT48 dan pemakai setia Vaseline bodylotion ini selalu tahu di mana menempatkan diri agar masuk dalam frame yang kami ambil (@arfindobrian)

Bocah manis ini tiba-tiba berpose saat saya sedang berjalan di bawah dermaga Sawingrai.

Suatu sore di Desa Friwen. Kampung nelayan ini menjadi persinggahan kami sebelum menyeberang ke pulau-pulau lain.

Saat baterai kamera underwater yang saya pakai habis, gadis ini berbaik hati meminjamkan kameranya. Sebetulnya alibi agar dia bisa ikut berpose. Thanks to @nikkapuspita

Kordiris Survivor. Kami sebelumnya tidak saling mengenal, baru berjumpa di kapal cepat menuju Waisai. Selanjutnya, kami menjadi sekelompok pejalan yang terdampar di Kordiris.

Ikan-ikan ini sepertinya terusik dengan keberadaan saya di dekat-dekat anemon mereka

Sesekali nampang di blog sendiri boleh kan. :)

Seorang penggemar sego pecel yang hobi jalan-jalan dan berbagi kisah

2 Comments

  1. you read us best. totally eyegasm.

    keep travelling!

    • keep traveling and then writing..wkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *